Click here for Myspace Layouts

Cara Membuat Boneka Danbo dengan Papercraft


Cara membuat boneka danbo dari paper itu sebenarnya mudah. hanya perlu ketekunan saat pembuatanya disini saya akan sedikit berbagi tentang cara pembuatan boneka danbo. dari yang ukuran mini dan yang besar..
dan anda juga bisa mendowload gratis. serta ada cara pembuatanya....
versi kecil

versi besar

 di versi kecil sudah ada tutorialnya. tinggal extrak file nya ajjakalo yang besar pswdnya: pralsha

berikut ini adalah cara pembuatan boneka danbo yang besar
print gambar di kertas polio yang biasanya di gunakan untuk sampul
siapkan juga lem kertas dan double tip. dan jangan lupa guntingg
gunting semua bagian mengikuti pola yang sudah di sediakan


lalu kita mulai cara pembuatanya


Step 1:- Potong no 16 dan gamkan setiap penjurunya. Ini merupakan tangannya. (Lihat tabel 1)

Step 2:- Potong no 03 dan keletkan pada no 16. (Lihat tabel 2)


Step 3:- Potong no 06 dan lengkungkan `gigi 'sehingga bertemu penghujungnya. Ia akan membentuk seperti satu ring. .- Oleskan lem pada `gigi 'tersebut dan lekapkan no 07. Sekarang ia nampak seperti satu selinder. Sekarang potongkan no 09 dan gamkan penjurunya. Masukkan selinder tadi ke dalam no 09 tersebut. Rollkan bagian yang panjang di no 09 tersebut dan gamkan ujungnya. Pastikan selinder tadi tidak terkena lem / selinder bisa berputar. (Lihat tabel 3)


Step 4:- Hubungkan dan lekatkan tangan tadi dengan apa yang telah Anda siapkan di step 3 tadi. (Lihat tabel 4)


Step 5:- Potong no 08, serta potongkan lingkaran pada no 08 tersebut (ada 3 lingkaran). Potongkan no 10, serta menggunakan pisau pena untuk memotong garis `X 'di tengahnya. Bila selesai, angkatkan garis tersebut ke atas. Tempatkan no 10 di bawah lubang paling besar di no 8. Oleskan lem pada garis tadi dan tempelkan no 11 di atasnya. Pastikan lem tersebut tidak terkena pada setiap bagian badan no 08. Setelah selesai, pastikan bagian yang Anda pasang ini bisa berputar.- Potong no 18 dan 19 (Untuk 2 lubang kecil pada no 08), dan ulangkan cara yang sama seperti yang Anda buat untuk lingkaran besar tadi. (Lihat tabel 5)


Step 6:- Sekarang lekatkan setiap penjuru no 08 yang akan membentuk badan. Gamkan kedua belah tangan pada badan tersebut. (Lihat tabel 6)


Step 7:- Buat 2 selinder lagi, tapi kali ni untuk no 14 & 15. Potongkan no 13 dan buat seperti dalam step 3. Cuma kali ini, Anda harus memasukkan 2 selinder. (Lihat diagram 7)- Potong no 12 dan gamkan pada bagian selinder tadi. (Lihat tabel 8)


Step 8:- Sekarang, gamkan semua pada step 7 tadi di bagian atas badan untuk membentuk tengkuk. (Lihat tabel 9)


Step 9:- Potong 01 dan lekatkan setiap penjurunya. Kemudian, tempelkan pada tengkuk tadi. (Lihat tabel 10 dan 11)
 

Step 10:- Potong no 02 dan lekatkan penjurunya, Tapi pastikan bagian yang panjang dibiarkan tanpa dilekatkan. (Lihat tabel 12)

Step 11:Potongkan no 5 & 17 untuk membentuk selinder. Masukkan selinder tersebut pada kaki yang telah Anda buat di step 10 dan gamkan ujung no 02. Pastikan selinder tersebut tidak terkena gam / bisa berputar. (Lihat tabel 13)


Step 12:- , lekatkan kaki yang berselinder tersebut pada bagian bawah badan. (Lihat tabel 14).


SELESAI.. ^___^

0 komentar:

Posting Komentar